Cara Download Draft TikTok

Rate this post

Apa Itu Draft TikTok?

Sebelum kita membahas cara download draft TikTok, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu draft TikTok. Draft TikTok adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video yang sedang dikerjakan namun belum dipublikasikan.

Cara Download Draft TikTok di Aplikasi

Langkah pertama untuk mendownload draft TikTok adalah dengan membuka aplikasi TikTok di smartphone Anda. Setelah itu, klik tombol “Draft” di sudut kanan bawah layar.

Memilih Draft yang Ingin Diunduh

Setelah Anda masuk ke dalam menu draft TikTok, pilih video yang ingin Anda unduh dengan menekan lama video tersebut. Kemudian, pilih opsi “Save to device” untuk mendownload draft TikTok ke dalam galeri ponsel Anda.

Menyimpan Draft TikTok ke Cloud

Jika Anda ingin menyimpan draft TikTok ke cloud, pilih opsi “Save to cloud” dan pilih layanan cloud yang diinginkan, seperti Google Drive atau Dropbox. Dengan menyimpan draft TikTok ke cloud, Anda dapat mengaksesnya dari berbagai perangkat.

Pos Terkait:  Siaran K Vision Hilang: Penyebab dan Cara Mengatasi Masalah

Mengakses Draft TikTok di Komputer

Jika Anda ingin mengakses draft TikTok di komputer, Anda dapat membuka situs web TikTok dan masuk ke dalam akun Anda. Kemudian, pilih opsi “Draft” di bagian atas layar untuk melihat dan mengunduh draft TikTok yang telah Anda buat.

Menyunting Draft TikTok di Komputer

Jika Anda ingin menyunting draft TikTok di komputer, Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan video seperti Adobe Premiere Pro atau Final Cut Pro. Unduh draft TikTok dari situs web TikTok dan impor ke dalam program pengeditan video untuk menyuntingnya.

Menyimpan Draft TikTok ke USB

Jika Anda ingin menyimpan draft TikTok ke USB, sambungkan USB ke komputer Anda dan salin file draft TikTok ke dalam USB. Dengan menyimpan draft TikTok ke USB, Anda dapat mengaksesnya secara mudah di berbagai perangkat.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara download draft TikTok, Anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengakses video yang sedang dikerjakan. Mulailah eksplorasi dan kreativitas Anda dengan menggunakan fitur draft TikTok ini!

Was this helpful?

0 / 0

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *