Resep Mie Goreng Jawa

Rate this post

Sejarah Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa merupakan salah satu masakan khas dari Jawa, Indonesia. Masakan ini telah ada sejak zaman dahulu kala dan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Bahan-Bahan

Untuk membuat Mie Goreng Jawa, Anda memerlukan bahan-bahan seperti mie telur, bawang putih, bawang merah, cabai merah, tomat, kol, wortel, daun bawang, dan telur.

Cara Memasak

Langkah pertama dalam membuat Mie Goreng Jawa adalah merebus mie hingga matang. Selanjutnya, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai merah, tomat, kol, wortel, dan daun bawang. Tambahkan telur dan aduk hingga matang.

Penyajian

Sajikan Mie Goreng Jawa dengan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang. Anda juga bisa menambahkan sambal untuk menambah cita rasa pedas.

Variasi

Anda bisa menambahkan daging ayam, udang, atau sayuran lainnya sesuai selera. Atau Anda juga bisa mencoba menggunakan mie instan untuk mempercepat proses memasak.

Kesimpulan

Dengan mengikuti resep Mie Goreng Jawa di atas, Anda bisa menikmati masakan lezat khas Jawa yang mudah dan cepat untuk disajikan. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Barang Kesukaan Warga Citampi

Was this helpful?

0 / 0

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *